Linux yang Mirip Windows XP™

Perkembangan sistem operasi Linux bisa dibilang sangat cepat, terbukti banyaknya distro (distribusi linux) yang bisa di download dan digunakan secara legal dan 100% gratis. Tapi ada juga lho linux yang berbayar... :) Banyaknya distro tersebut membuat user bingung ingin menggunakan yang mana. Tapi jangan khawatir, ada juga linux yang dikemas sedemikian sehingga tampilannya mirip Windows.

Bagi kita (pemula) yang ingin migrasi atau sekedar coba-coba sistem operasi linux yang 'user friendly' bisa menggunakan distro linux berikut ini. Tampilannya sangat mirip dengan Windows. Kalau begini, siapa sangka warnet Anda pakai linux. Linux ini sangat cocok untuk netter (user internet) yang 'alergi' dengan linux.

1. Pinux (Pointer Linux)

"PINUX is a free OSS that has been developed by the Pointer Multimedia Cybercafe in Bandung City Indonesia since May 2005."
Klik disini gan untuk melihat lebih lanjut.

2. Omnia linux (OmniaXP)

“Omnia Linux is a remastering of the Linux Debian 5.0 Lenny, with visual interface easily adapted for deployment in small business and end users by facilitating the migration to the Linux world. It supports a total of 12 architectures and runs from a live CD with an option for installing to a hard disk.”
Agan bisa melihat lebih detail di situs Omnia Linux

Mungkin masih banyak distro linux lainnya 'jelmaan' WindowsXP™

No comments:

Post a Comment